1. Startup

Aplikasi The Fans Sajikan Berita dan Statistik Sepak Bola Tim Favorit

Gegap gempita pesta sepak bola dalam Piala Dunia tahun ini memang telah berakhir, namun faktanya semangat masyarakat Indonesia tentang sepak bola tak pernah padam. Aplikasi Android The Fans hadir menawarkan layanan untuk mengkurasi informasi mengenai statistik pertandingan, statistik pemain, statistik liga, dan segala berita terkini tentang sepak bola, terutama di Indonesia.

Sama seperti kebanyakan penggemar olahraga sepak bola seantero tanah air, The Fans memiliki kecintaan pada olahraga sepak bola yang sangat besar. Dorongan untuk mempresentasikan informasi perihal sepak bola berkualitas serta terkini kepada khayalak umum menjadikan The Fans sebagai salah satu aplikasi sepak bola yang dapat diandalkan.

The Fans hanya menyajikan segelintir pratinjau bagi pengguna yang tidak terdaftar. Maka dari itu untuk memanfaatkan seluruh fitur, ada baiknya pengguna melakukan pendaftaran. Berbeda dengan aplikasi pada umumnya, The Fans menyediakan registrasi hanya melalui Twitter, setelah terkoneksi pengguna cukup mengisi data singkat mengenai dirinya.

Guna menggaet lebih banyak pengguna, The Fans menawarkan sebuah self-printed poster stadion dari klub bola kenamaan bagi 10.000 pengunduh pertama aplikasi mereka. Softcopy dari poster tersebut akan dikirimkan ke email yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setelah mendaftar, pengguna diminta memasukkan informasi mengenai tim favorit mereka. Silakan pilih tiga tim favorit yang terdiri dari satu tim favorit utama, dan dua tim favorit lainnya. Pengguna tidak dapat mengganti tim utama setelah memilihnya, tetapi masih bisa mengganti dua tim favorit lainnya. Selain mencegah inkonsistensi mengagumi suatu tim, skema ini juga dilakukan guna memprioritaskan berita-berita pilihan berdasarkan tim favorit pengguna nantinya.

Tab di posisi kiri aplikasi menampilkan lima navigasi utama yang dapat diakses pengguna yakni Berita The Fans, Pilih Tim, Favorit, Pengaturan, dan Logout. Opsi Berita The Fans merupakan fitur utama yang menampilkan informasi mengenai statistik pertandingan, statistik pemain, statistik liga, analisa yang akurat dan berita-berita sepak bola internasional maupun nasional, dengan prioritas tim favorit pengguna yang diutamakan. Sementara opsi Favorit memberikan daftar artikel yang telah ditandai sehingga memungkinkan pengguna mengakses artikel untuk dibaca di kemudian hari.

Di opsi Pilih Tim, seperti yang telah dijabarkan sebelumnya bahwa pengguna hanya bisa mengganti dua tim favorit lainnya. Tim sepak bola yang dapat dipilih datang dari berbagai liga yang terdaftar resmi oleh FIFA. Sedangkan opsi Pengaturan saat ini belum tersedia.

Untuk saran ke depannya mungkin bisa disediakan database yang lebih komprehensif dari setiap tim sepak bola yang ada, serta melingkupi pemain, dan staff. Juga ditambah dengan kemampuan memainkan video yang biasanya disisipkan pada setiap artikel.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakannya, aplikasi Android The Fans juga telah tersedia di MoboMarket secara gratis. Silakan kunjungi tautan berikut ini.

[Foto: Dok. DailySocial]

 

-

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again