1. Startup

CariTaksi Beri Direktori Tanpa Layanan Berbasis Lokasi

Kemajuan layanan pemesanan taksi secara online di Indonesia kini menarik perhatian banyak pihak. Setelah ada konsep ride sharing dari Uber asal Amerika Serikat, GrabTaxi asal Malaysia, dan EasyTaxi asal Brazil juga turut bersaing menarik sebanyak mungkin pelanggan dengan keunggulannya masing-masing di Indonesia. Namun sebelum ketiga aplikasi tersebut hadir di Indonesia, ada aplikasi buatan lokal yang memudahkan masyarakat melakukan pemesanan taksi melalui smartphone mereka, yaitu CariTaksi. Melalui aplikasi CariTaksi, pengguna diarahkan ke database CariTaksi yang berisi nomor telepon dari perusahaan-perusahaan taksi di seluruh kota Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi pemanggil taksi lain, CariTaksi tidak dapat melakukan pemesanan secara langsung, melainkan hanya sebuah direktori yang membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi pemanggilan taksi secara manual (lewat telepon) . Maka dari itu, CariTaksi tidak berafiliasi dengan pengemudi atau perusahaan taksi manapun sehingga tidak terbatas pada beberapa perusahaan taksi saja.

CariTaksi juga mampu memberikan informasi lebih dari 50 perusahaan taksi di seluruh Indonesia, mengizinkan pengguna untuk mengakses nama perusahaan, nomor telepon, situs resmi, dan lain sebagainya. Tidak hanya perusahaan besar seperti Blue Bird atau Express, CariTaksi menyediakan nomor telepon yang bisa langsung dipanggil seperti Golden, Maya Kencana, Lintas Buana, Tiffany, dan lain-lain.

Pengguna cukup memilih kota dari provinsi yang disediakan oleh CariTaksi, tidak perlu mengetikkan nama kota karena semua telah disediakan oleh tim pengembang CariTaksi. CariTaksi juga berharap data yang dihadirkan akan terus diperbarui. Akses ke informasi tentang berbagai perusahaan taksi di luar kota-kota besar di Indonesia menjadi nilai pembeda yang cukup signifikan untuk aplikasi ini dan membuatnya unggul bagi yang sedang tidak di Jakarta.

Untuk mempercepat proses pemanggilan taksi, pengguna bisa memanfaatkan fitur Bookmark untuk mencatat nomor telepon taksi yang biasa digunakan. Sehingga tidak perlu lagi mengulangi langkah pencarian setiap kali ingin melakukan panggilan. CariTaksi menyimpan seluruh data dan informasinya secara lokal. Ini berarti pengguna tidak perlu memiliki akses internet untuk mencari taksi.

Meskipun begitu, melihat teknologi masa kini yang mampu melakukan pemesanan secara online melalui perangkat pengguna, CariTaksi seharusnya melakukan inovasi untuk mengejar ketinggalannya karena jika tidak, mereka akan semakin tertinggal dengan layanan-layanan seperti Uber, EasyTaxi, dan GrabTaxi.

Aplikasi CariTaksi dapat diunduh melalui Google Play Store.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.

Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;

Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;

Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;

Free: 100% free to download and use.

Download Baidu Browserhttp://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again