1. Startup

Aplikasi Berhenti Merokok Quit Pro Hadir Untuk Android

Apa resolusi Anda di tahun baru 2014 ini? Jika Anda berencana untuk segera berhenti merokok, aplikasi mobile yang satu ini mungkin dapat membantu mewujudkannya. Aplikasi ini bernama Quit Pro, dirancang untuk pengguna yang mungkin ingin merealisasikan rencana berhenti merokok lewat sebuah aplikasi smartphone.

Tentu Anda penasaran dengan bagaimana cara kerja dari aplikasi yang dipercaya sampai membuat pengguna yang tadinya perokok berat hingga akhirnya berhenti merokok ini. Menurut keterangan yang kami sadur dalam press release yang kami peroleh, Quit Pro merupakan aplikasi mobile yang berfungsi sebagai “alat” monitoring bagi perokok dalam prosesnya menjalani terapi berhenti dari aktifitas merokok.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang dikembangkan oleh BitsMedia –pengembang asal Singapura– dengan user interface yang cukup friendly. Quit Pro membantu perokok untuk dengan mudah melacak perkembangan dari terapi yang dijalankan. Selain kegunaan tersebut, Quit Pro juga secara interaktif menghadirkan susunan serta tabulasi dari info-info terkait dunia merokok, seperti misalnya pengguna dapat menemukan susunan info tentang kapan biasanya waktu yang sering digunakan orang untuk merokok, dengan memantau informasi tersebut tentu pengguna dapat mencegahnya secara lebih lanjut.

Salah seorang pengguna Quit Pro sempat memberikan testimoni terkait fitur tersebut. “Aplikasi ini benar-benar sangat membantu saya, Di saat keinginan saya untuk merokok datang, aplikasi ini membantu saya untuk menahan keinginan tersebut, dan hasilnya selama 9 hari keinginan tersebut tidak kambuh lagi, dan keluarga saya pun sangat senang dengan hal tersebut,” tulis salah seorang pengguna Quit Pro sebagaimana yang tertera dalam keterangan resmi.

Aplikasi Quit Pro sendiri sebenarnya telah hadir semenjak satu tahun yang lalu di dalam platform iOS. Berkaitan dengan resolusi di tahun baru 2014, Quit Pro seraya ingin memperluas lagi jangkauan penggunanya dan mengajak lebih banyak lagi orang untuk berhenti merokok dengan menghadirkan aplikasinya tersebut ke dalam platform lain. Ya, sesuai dugaan Anda aplikasi Quit Pro kini juga telah hadir dalam platform Android dan telah dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Tapi tunggu dulu, aplikasi yang bermanfaat ini tak menghadirkan layanan yang benar-benar gratis. Kembali informasi yang kami peroleh dari press release, pengembangnya sendiri tetap menjalankan monetisasi bisnis lewat kehadiran versi premium berbayar yang di dalamnya menghadirkan konten-konten tambahan secara eksklusif.

Erwan Macé sendiri, selaku pemilik BitsMedia mengakui, langkah monetisasinya ini tidak sepenuhnya diproyeksikan untuk menebalkan kantongnya. Sebagian hasil pendapatan diklaim akan dibagikan kepada entitas tertentu yang membutuhkannya. “BitsMedia akan memberikan 5% dari hasil pendapatan aplikasi ini kepada lembaga penelitian kanker,” begitu tulisnya dalam keterangan resmi.

 

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Smartfren promotes Smart life through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again