1. Startup

Aplikasi Android GudPoin Jembatani Merchant dan Konsumen dengan Survei Interaktif

Membangun relasi dengan para pelanggan dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Hal tersebut menjadi landasan bagi GudPoin yang menawarkan solusi pengalaman CRM merchant dan customer ke arah yang lebih interaktif melalui survei. Menggunakan aplikasi Android mereka, GudPoin memberikan kesempatan para pengguna untuk menyelesaikan serangkaian survei dari brand yang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan GudPoin.

Selain mempromosikan produknya via GudPoin, hasil survei juga dapat dijadikan insight oleh para merchant. Di sisi lain, pengguna GudPoin atau responder akan memperoleh coins, rewards, dan keuntungan lainnya.

Layanan yang ditawarkan oleh GudPoin sangat menarik bagi Anda yang gemar berburu hadiah gratis. Namun sebelum menggunakan aplikasi GudPoin, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk proses otentifikasi penarikan hadiah nantinya.

Setelah mendaftar dan login, pengguna dipersilakan memilih kategori tawaran survei sesuai minat masing-masing. Kategori yang dapat dipilih melingkupi otomotif, babies and kids, produk kecantikan, travel, olahraga, kesehatan, fashion, dan masih banyak lagi. Di halaman Home pengguna akan melihat tawaran survei yang telah dirangkum oleh GudPoin. Masih belum banyak merchant yang terdaftar sebagai mitra GudPoin saat ini, sehingga belum banyak pula tawaran survei yang tersedia.

Pada dasarnya, survei yang ditawarkan hanya berisikan beberapa pertanyaan singkat sehingga pengguna diharapkan tidak cepat merasa bosan. GudPoin memiliki maskot kucing bernama Cee Cee yang akan menemani pengguna sepanjang survei berlangsung. Di penghujung survei, GudPoin menyediakan voucher atau koin sebagai imbalan. Jika pengguna butuh lebih banyak koin, bagikan saja survei yang telah dilakukan sebelumnya ke media sosial atau ajak teman lain untuk menggunakan aplikasi GudPoin. Koin yang telah dikumpulkan dapat ditukarkan menjadi gadget ataupun voucher belanja oleh para pengguna melalui Gud Shop langsung dari perangkat mobile mereka.

Dengan sedikit gamifikasi memanfaatkan sistem reputasi, GudPoin mencoba meningkatkan minat pengguna melakukan survei. Semakin banyak survei diambil, akan semakin tinggi pula poin penggunanya. Poin tersebut membuka tingkatan reputasi yang berbeda untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

Secara kesuluruhan aplikasi ini berjalan dengan baik. Tidak ada crash yang ditemukan di versi beta ini. Sebagai saran perbaikan, ada baiknya jika ada perbaikan minor untuk grafis di halaman Home. Selain itu tawaran-tawaran survei seharusnya didesain dengan lebih kreatif agar lebih menarik perhatian responder. Tim pengembang juga baiknya menambahkan sesuatu di halaman tersebut ketika tidak ada survei yang tersedia, ketimbang harus menampilkan halaman kosong yang membosankan.

-

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again