Berita 

API Twitter Untuk Beberapa Layanan UberMedia Telah Dibuka Kembali (Updated)

API Twitter Untuk Beberapa Layanan UberMedia Telah Dibuka Kembali (Updated)

Posted by
Wiku Baskoro

February 21, 2011
There was a problem connecting to Twitter.

Twitter mengumumkan bahwa API untuk beberapa layanan UberMedia, yang sebelumnya dihentikan secara sepihak oleh Twitter karena dianggap melanggar beberapa ketentuan yang dimiliki Twitter, telah kembali dibuka. Kini dua aplikasi dari beberapa aplikasi yang dimiliki oleh UberMedia telah kembali diberikan akses atas API dari Twitter.

Dari pengumuman resmi, Twitter menyebutkan dua aplikasi yang telah mendapat izin untuk kembali mengakses API Twitter adalah Twidroyd (Android) dan UberSocial (yang sebelumnya bernama UberTwitter) untuk BlackBerry. Akses ini dibuka dikarenakan bahwa pengembang (UberMedia) telah mengindikasikan untuk melakukan langkah-langkah untuk memperbaiki kesalahan atas pelanggaran yang sebelumnya dilakukan.

Seperti yang dituliskan TechCrunch, Twitter juga menambahkan penjelasan bahwa aplikasi UberSocial dan UberCurrent untuk pengguna iPhone, yang juga dihentikan secara sepihak pada hari Jumat kemarin masih belum bisa digunakan, Twitter masih menunggu pembaruan yang dilakukan UberMedia dan akan melakukan review atas aplikasi ini. TechCrunch juga menuliskan sedikit penjelasan dari Bill Gross (CEO UberMedia) bahwa pembaruan atas aplikasi dari UberMedia ini akan segera dilakukan, mereka kini tengah melakukan pengujian dan persiapan tahap akhir.

Pengguna Twidroyd dan UberSocial untuk BlackBerry nantinya bisa kembali melihat Tweet dan menggunakan aplikasi UberMedia ini dengan mengunduh kembali aplikasi tersebut, tentunya setelah UberMedia melakukan pembaruan atas aplikasi mereka.

Untuk membaca kembali ‘kisah’ singkat penghentikan secara sepihak oleh Twitter atas aplikasi yang dikembangkan UberMedia, Anda bisa membaca artikel DailySocial pada tautan ini.

Via TechCrunch.

Update: Dari pengumuman akun Twitter UberSocial (sebelumnya bernama UberTwitter) disebutkan bahwa Anda (pengguna BlackBerry) telah bisa mengunduh aplikasi ini pada tautan berikut. Dan sepertinya mereka juga tengah menambah server karena jumlah unduhan membludak, ternyata setelah penghentian secara sepihak beberapa hari yang lalu, mereka tetap memiliki pengguna setia. :)

Sedangkan bagi pengguna Android, dari pengumuman akun Twitter resmi mereka, aplikasi Twidroyd juga telah bisa diunduh pada tautan ini.

There was a problem connecting to Twitter. There was a problem connecting to Twitter.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×