• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

AOL Akuisisi The Huffington Post Seharga $315 Juta

AOL Akuisisi The Huffington Post Seharga $315 Juta

Posted by
Wiku Baskoro

February 7, 2011

Berita akuisisi datang lagi dari AOL, kali ini The Huffington Post resmi bergabung dengan perusahaan penyedia layanan web global yang memiliki jaringan pembaca yang luas ini.

Seperti yang dituliskan oleh All Things Digital, dengan akuisisi ini co-founder dari Huffington Post, Arianna Huffington akan menjadi president dan editor-in-chief dari The Huffington Post Media Group dari AOL. Akuisisi ini juga mendukung strategi AOL untuk memberikan layanan dalam penyediaan konten baik untuk pasar lokal, nasional (U.S.) serta cakupan konsumen international.

The Huffington Post Media Group yang baru didirikan ini akan mengkombinasikan berbagai jaringan yang dimiliki AOL antara lain, Engadget, TechCrunch, Moviefone, MapQuest, Black Voices, PopEater, AOL Music, AOL Latino, AutoBlog, Patch, StyleList, dan masih banyak lagi. Kombinasi pangsa pasar yang akan diraih adalah sebesar 117 juta warga Amerika serta 270 juta konsumen global.

Seperti yang dituliskan di The Huffington Post, harga yang harus dibayar oleh AOL adalah sebesar $315 juta dan sekitar $300 juta akan dibayarkan secara tunai. Akuisisi ini juga akan mengkombinasikan dua kekuatan utama dari masing-masing perusahaan, AOL dengan infrastruktur serta kemampuan scaling serta Huffington Post dengan keunggulannya sebagai pioner dari pendekatan berita serta komunitas pembaca yang cerdas dan inovatif, seperti yang disebutkan pada rilis resmi, kombinasi ini, ‘will mark a seminal moment in the evolution of digital journalism and online engagement.’

Jadi kini cakupan AOL akan semakin besar dari sebelumnya terutama dari segi pembaca, tetapi yang lebih menarik sebenarnya melihat founder, co-founder atau editor dari masing-masing media bersikap dengan akuisisi ini, terutama TechCrunch dengan Mike Arrington-nya yang beberapa waktu lalu juga berseteru dengan Editor in Chief Engadget, Joshua Topolsky. Apakah The Huffington Post Media Group bisa ‘menyatukan’ orang-orang di belakang blog/media yang ada dalam jaringan mereka? Kita lihat perkembangan selanjutnya.

Berita lengkap dari All Things Digital bisa dibaca pada tautan ini, Anda juga bisa membaca blog dari Arianna tentang akuisisi ini di sini atau liputan lengkap dari The Huffington Post di sini.

Sumber: All Things Digital, The Huffington Post 1 dan 2.

[Gambar]

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×