1. Startup

Amudra Berikan Wadah Bagi Brand Fashion Lokal

Indonesia hampir menyerupai surga bagi berbagai merk fashion internasional. Hampir semuanya ada, mulai dari streetwear, high street fashion, hingga brand premium tersedia di sini. Selain brand internasional yang terus memborbardir pasar Indonesia gerai high street fashion dunia pun tak ketinggalan ikut-ikutan. Sebut saja H&M dari Swedia, Zara,Forever 21, Uniqlo dari Jepang, serta Galeries Lafayette, satu per satu bermunculan. Akibatnya anak muda kita sangat akrab dengan brand dari luar negeri ketimbang milik negara sendiri.

Bahkan saksfifthavenue.com toko online dari departement store yang sangat tersohor di dunia, memberikan kemudahan dengan mencantumkan harga dalam bentuk rupiah bagi pengunjung asal Indonesia. Anda dengan mudahnya dapat berbelanja produk desainer fashion dunia kesayangan, kapan dan dimana saja. Bagi pecinta fashion, era digital telah membawa kenikmatan berbelanja kepada tingkatan yang baru. Anda tak perlu lagi menyambangi departement store ternama di dunia ke tempat asalnya. Mereka yang hadir untuk Anda.

Dilihat dari jumlah penduduk saja, Indonesia merupakan sebuah pasar yang menjanjikan ditambah pertumbuhan kelas menengah yang disinyalir makin kuat mendorong daya beli masayarakat. Kalau industri fashion dunia berani terjun besar-besaran di sini, berarti kita memang memiliki kekuatan pasar yang dipertimbangkan, bukan? Sudah saatnya kita merebut pasar sendiri, menjadi tuan rumah bagi industri fashion di tanah air. Penjajahan besar-besaran ini bisa dilawan dengan terus menguatkan dalam berkarya sehingga brand lokal agar dapat menjadi raja di negerinya.

Dengan penuhnya gencaran brand internasional, sudah saatnya, industri fashion lokal terus berbenah diri dan berkembang. Perkembangan fashion lokal sejatinya akan menggerakkan dan mendorong banyak sektor industri UKM pendukungnya. Mulai dari UKM sablon, desainer lokal, UKM jahit, hingga sumber daya manusianya. Sinergi ini nantinya juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik.

Amudra.com, e-commerce sebuah situs streetwear lokal Indonesia hadir dengan semangat tersebut. Visinya mengembangkan industri kreatif di tanah air yang hingga saat ini belum mempunyai online store gabungan yang di kelola dengan profesional. Awak dari Amudra sendiri merupakan SDM yang sudah 10 tahun berpengalaman di industri clothing tanah air serta didukung oleh tim teknis yang juga sudah malang melintang di industri digital.

Dengan visi menjadi gerai streetwear lokal terbesar di Indonesia, Amudra mengajak pengusaha brand lokal untuk ikut besar bersama dengan mengundang pelaku fashion tanah air bergabung bersama. Situs ini diharapkan akan menjadi wadah brand lokal untuk memasarkan serta mempromosikan produknya. Saat ini brand streetwear lokal seperti Airplane, Screamous, God.Inc, Invictus, Dloops, Rockmen, Inksomnia, dan masih banyak lagi sudah mengabungkan diri dalam situs e-commerce ini. Dan masih terus akan bertambah.

“Amudra mencoba untuk mengajak, mengundang dan mengedukasi masyarakat untuk cinta brand lokal nya, kalo bukan kita yang mulai cinta brand lokal lalu siapa lagi?”, demikian dikutip dari Aryo Priambodho, co-founder Amudra Indonesia dalam siaran persnya.

Aryo menegaskan kehadiran Amudra adalah bentuk komitmen untuk mendukung industri kreatif Indonesia di bidang fashion. Tak hanya berjanji menjadi wadah untuk berjualan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pebelanja, Amudra juga akan mempromosikan brand lokal karya anak bangsa. Ini merupakan alternatif distribusi dan pemasaran para pengusaha yang berkecimpung di industri fashion.

Selama periode soft launch Amudra memberikan layanan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia. Selain itu setiap harinya Amudra akan membagikan voucher belanja kepada follower twitter @AmudraID selama bulan Juli. Nah, teman – teman pengusaha brand lokal yang mau bergabung bersama Amudra dapat mengirimkan email ke contact@amudra.com.

Selain Amudra, sudah ada situs belanja fashion lokal seperti Berrybenka.com dan Scallope.com yang juga toko online yang menjual produk dalam negeri. Dengan semakin banyaknya produk lokal serta toko online yang ikut membanjiri pasar merupakan sebuah indikasi baiknya industri fashion kita. Saat ini, perlahan tapi pasti produk lokal mulai makin digemari dan harus diakui tuntutan tampil modis setiap hari membuat alternatif belanja fashion akan selalu dicari.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again