• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

About.me Resmi Dirilis Untuk Publik

About.me Resmi Dirilis Untuk Publik

Posted by
Wiku Baskoro

December 17, 2010

Layanan personal profile page About.me kini telah resmi dirilis untuk publik. Sebelumnya pengguna harus menunggu undangan sebelum bisa menggunakan layanan ini, dan rata-rata menunggu cukup lama. Pengguna hanya bisa melakukan reservasi nama akun agar tidak diambil oleh orang lain.

Kini pengguna yang ingin membuat halaman profil pribadi mereka di About.me tinggal menuju ke situs mereka, lakukan pendaftaran dan langsung bisa menggunakan layanan ini, bahkan tanpa perlu melakukan verifikasi tertentu yang dikirimkan lewat email.

Selain menambahkan foto atau latar belakang yang diinginkan untuk tampilan halaman profil pribadi, About.me juga mempersilahkan para penggunanya untuk menambahkan berbagai layanan online seperti blog, jejaring sosial atau URL dan RSS dalam satu tempat.

Pada awal kemunculannya (Anda bisa melihat review DailySocial di tautan ini), About.me hanya menyediakan tambahan akun dari Twitter, Facebook, LinkedIn, Tumblr, WordPress, Blogger, Posterous, Flickr, TypePad, Foursquare atau menambahkan URL atau RSS secara manual, namun kini About.me telah menambahkan beberapa layanan lain seperti Formspring serta YouTube.

Salah satu fasilitas tambahan yang cukup menarik dari layanan About.me adalah fasilitas Dashboard, dimana Anda bisa melihat data statistik dari pengunjung halaman profil pribadi Anda, seperti jumlah view, jumlah klik, jumlah link yang merujuk ke halaman profil Anda, historical statistic, data tentang jumlah visitor baru serta jumlah total view. Selain itu Anda juga bisa melihat data dari aktivitas yang telah dilakukan oleh Anda sendiri.

Layanan yang serupa dengan About.me adalah Flavors.me. Seperti yang dituliskan TechCrunch, About.me telah memiliki 400.000 halaman profil yang telah dibuat oleh pengguna mereka, serta 20.000 lagi sedang mengantri, About.me juga didukung oleh beberapa penasihat yang cukup terkenal seperti Chris Sacca, Om Malik (GigaOm0), Dick Costolo (CEO Twitter), dan beberapa penasihat lain.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat halaman profil pribadi, Anda bisa langsung menuju ke situs About.me dan cepat-cepat ‘mengambil’ nama Anda supaya tidak keburu digunakan oleh orang lain. Setelah mencobanya, Anda bisa membagikan pengalaman Anda pada kolom komentar.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×