1. Startup

Miliki 6000 Pengguna Terdaftar, Sebangsa Terus Fokus Kembangkan Layanan

Platform media sosial Indonesia, Sebangsa, menutup tahun 2014 pencapaian kepemilikan 6.000 pengguna terdaftar dalam layanannya. Setelah resmi mengudara beberapa bulan yang lalu di platform iOS, kini Sebangsa telah tersedia dalam platform Android dan desktop. Tidak hanya itu, konsep stiker turut meramaikan keseruan pengguna dalam berekspresi.

Pada dasarnya, Sebangsa dibangun dan didesain berdasarkan perilaku kebutuhan masyarakat Indonesia melalui penggunaan media sosial di tengah masyarakat Indonesia terbilang cukup tinggi. Disambut animo yang baik, Sebangsa akhirnya merilis layanan mereka dalam platform Android, dan kemudian disusul oleh versi web-nya.

Opsi Sebangsa911 kini diperkaya dengan fitur Pesan Panik dan Jaga-Jaga memudahkan pengguna melaporkan kondisi darurat. Solusi yang sangat baik mengingat keamanan dan resposivitas yang disajikan cukup cepat dan terpercaya. Pasalnya, pengguna dapat melakukan pengaturan daftar kontak yang telah dipercaya dan setuju untuk dihubungi dalam waktu darurat.

Dengan cakupan pengguna yang jauh lebih luas, Sebangsa bisa diprediksikan bakal semakin efektif mengingat aplikasi berbasis user-generated content sangat bergantung pada seberapa aktif peran penggunanya. Menanggapi hal tersebut, pihak pengembang telah menyisipkan konsep gamifikasi pada Leaderboard yang memberikan penghargaan bagi pengguna yang paling aktif.

Selama sekitar 1.5 bulan ini available di platform iOSAndroid dan web, Sebangsa sudah memiliki sekitar 6,000 pengguna terdaftar. Tidak cukup puas dengan pencapaian tersebut, pihaknya mengklaim terus membenahi fitur dan melakukan pengembangan terus menerus.

Guna memperkental bumbu khas Nusantara, Sebangsa meluncurkan fitur stiker dengan menggunakan maskot yang bernama Monklung (Monster Angklung) pada bulan Desember 2014 lalu. Selain itu juga ada stiker-stiker tematik lain di hari-hari besar di Indonesia.

Saat ini Sebangsa dalam fokus pematangan sistem secara berkelanjutan. Tentu saja sangat menarik jika penggunaannya menjadi lebih luas dan umum.

Development dan update serta perbaikan apps-nya sendiri masih kami lakukan terus menerus. Di 2015 juga kami akan fokuskan agar semua layanan bekerja baik, penggunanya senang menggunakan Sebangsa dan juga makin banyak yang kenal dan mendapatkan manfaat,” ujar Co-CEO dan Founder Sebangsa Enda Nasution dalam wawancara dengan tim DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again